Laman

Cari Tentang ini

Rabu, 05 Mei 2010

Perbedaan Bendera Indonesia dengan Bendera Monaco

Sekilas memang bendera negara kita memang sama persis dengan bendera Monaco. Memang warna merah putih yang dipakai kedua negara memang sama persis , tapi ternyata ada bedanya juga lho! Mau tahu?

Bendera Indonesia

Bendera Monaco

Sekilas kedua bendera terlihat sama persis, Bendera indonesia berwarna merah dan putih, sama persis dengan bendera monaco, hanya beda rasio, bendera indonesia mempunyai rasio 2:3 sedangkan monaco 4:5. Jadi jika anda membuat bendera dengan panjang 1,5 meter maka panjangnya 1 meter.


Siapa yang lebih dulu menggunakan bendera ini? secara resmi memang monaco lebih dulu karena mereka mulai menggunakan warna merah putih sebagai benderany sejak tahun 1881, sedangkan Indonesia dari tahun 1945, namun secara historis kerajaan majapahit telah menggunakan bendera ini dari jauh sebelum itu.

Sebenernya masih ada beberapa negara yang mempunya bendera serupa dengan kita seperti Singapore yang sama2 berwarna merah putih namun mereka mempunya gambar bulan dan bintang di bagian merahnya, selain itu Polandia juga menggunakan warna yang sama hanya saja mereka mengkombinasikan warnanya secara terbalik yaitu putih merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please insert your coment ..